Undip Gelar Konferensi Ahli Genetika I Indonesia

SEMARANG (KRjogja.com) – Pusat Riset Biomedik Fakultas Kedokteran (Cebior) Undip/Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) bersama Pehimpunan Ahli Genetika Manusia Indonesia (PAGMI) menggelar 1st human Genetics conference, symposium and workshop di Semarang Sabtu-Senin (26-28/11).

Kegiatan ini melibatkan para ahli diantaranya dari Indonesia, Malaysia (Prof Thong Meo Keong MD Pediatrician), dan Belanda (Prof Ben Hamel, Dr Ineke van der Burgt, Prof Hans van Bookhoven, Dr Moniqiue Smith semuanya dari Radboud University Medical Centre Nijmegen).

Direktur Cebior FK Undip Prof dr Sultana MH Faradz MD PhD yang juga inisiator konferensi pada pembukaan konferensi Sabtu (27/11/2016) menyatakan seminar dan konferensi Pagmi kali pertama ini dilaksanakan mengingat sudah cukup lama perkumpulan para ahli genetika Indonesia ini vakum. 

"Sebetulnya Pagmi sudah dibentuk tahun 1980 di Yogyakarta tetapi karena kesibukan, belum pernah ada seminar dan konferensi. Kepengurusan Pagmi saat ini diketuai Prof Dr dr MK Tadjudin dan sekretaris Prof Dr Wahyuning Ramelan dari UI," kata Prof Sultana.

Menurut Prof Sultana dengan pelaksanaan seminar, konferensi dan workshiop pertama Pagmi ini, Prof Sultana berharap selanjutnya bisa diselenggarakan secara teratur dalam kurun waktu tertentu. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI