Undip Lepas 23 Tim di Pimnas 2016

SEMARANG (KRjogja.com)- Universitas Diponegoro (Undip) melepas 23 Tim mahasiswa yang akan berlaga di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) di Bogor 8-11 Agsutus 2016. Pelapasan dilakukan Rektor Undip prof Dr Yos Johan Utama MHum di kampus Undip, Jumat (5/8).

Menurut Rektor, Undip merupakan perguruan tinggi yang mengirim tim terbanyak ketiga pada ajang pimnas ke 29 ini. Tim terdiri 8 tim PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE), 1 tim PKM Sosio Humaniora (PKM-SH), 3 PKM Karsa Cipta (PKM-KC), 1 tim PKM Penerapan Teknologi (T), 4 tim PKM Pengabdian Maysarakat (PKM-K), 5 tim PKM Kewirausahaan (PKM-K), dan 1 tim PKM gagasan tertulis (GT).
 
Rektor Undip mengatakan pencapaian mahasiswa merupakan upaya dari hasil jerih payah mahasiswa, dosen dan segenap civitas akademika. Mahasiswa yang lolos ke Pimnas sangat diapresiasi Undip seperti berhak untuk tidak membuat skripsi atau dapat lulus melalui jalur non-skripsi karena Pimnas mirip dengan mengerjakan skripsi (hasil telaah dan penelitian ilmiah mendalam).

Hal ini, kata Rektor merupakan penghargaan karena yang bersangkutan sudah melakukan yang terbaik bagi almamater. Selain itu bagi bidang PKM Pengabdian Masyarakat dimungkinkan juga untuk tidak perlu melakukan KKN, karena mereka sejatinya juga seudah melakukan hal tersebut. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI