Undip Resmi Terima 8.989 Maba

SEMARANG (KRjogja.com) – Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum mengancam keras bagi mahasiswa senior Undip yang melakukan tindakan perpeloncoan, gojlokan atau tindakan sejenisnya bagi mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Ancamannya tidak main-main yaitu sanksi akademik ringan sampai yang berat seperti dikeluarkan dari Undip (DO) jika terbukti melakukan tindakan tidak terpuji saat pelaksanaan PPMB (Panitiaan Peneriaan Mahasiswa Baru) 2016 ini.
 
Hal tersebut disampaikan Rektor Undip saat menerima resmi 9.899 mahasiswa baru Undip di lapangan sepak bola Undip kampus Tembalang, Senin (8/8). Mereka terdiri Program Doktor (167 Mahasiswa), Program Magister (1.124), Program Spesialis (90), Program Profesi (18) dan Program Sarjana (6776). Saat ini PTN ranking 4 besar nasionan dan terbesar di Jateng ini memiliki total mahasiswa mencapai 49.000 dengan dukungan 1.737 dosen dan 2.076 tenaga karyawan (kependidikan).
 
“Tidak boleh ada umpatan kata-kata kasar, tekanan psikis, gojlogan fisik dan sejenisnya dalam masa orientasi mahasiswa baru ini. Perguruan tinggi harus humanis, mengajarkan cinta kasih, demokrasi bukan intstruksi, toleran, berkarakter mulia dan nilai-nilai luhur lainnya. Orientasi selama beberapa hari ini akan diisi dengan pengenalan studi kampus serta pendidikan karakter yang didalamnya terdapat materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, wawasan kebangsaan dan revolusi mental sejalan dengan arahan dan aturan dari  Kemenristekdikti” ujar Rektor. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI