Undip Semarang Tambah 3 Guru Besar

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Diponegoro (Undip)  Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum mengukuhkan 3 guru besar baru di kampus setempat, Rabu (14/03/2018).  Mereka Prof Ir Tri Winarni Agustini MSc  PhD dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) ,  Prof Dr Ir Syafrudin CES MT dari Teknik Lingkungan Fakultas Teknik (FT), dan Prof Dr Dra Naili Farida MSi dari Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

Prof. Tri Winarni Agustini dalam pidato pengukuhannya mengangkat tema Produk Pangan Masa Depan Berbasis Sumberdaya Ikan, Prof. Syafrudin dengan tema Pengelolaan Berkelanjutan Sampah Sebagai Upaya Peningkatan Infrastruktur Kota dan Prof. Naili Farida dengan tema Pemasaran Berbasis Hubungan Pelanggan.  

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama mengatakan  di tengah lajunya dunia dengan revolusi industri ke 4 yang diantaranya ditandai dengan Big Data, artificial intelegence, robotics dan lain-lain serta dampak disruptifnya maka sebagai insan akademisi Undip wajib bersegera adaptif terhadap perkembangan dunia dengan terus dan terus melakukan riset dan pengkajian terbarukan.

“Prinsipnya kita dihadapkan kepada pilihan absolut yakni segera terus berinovasi atau menjadi bangsa yang terpinggirkan”ungkapnya. (Sgi)

   

BERITA REKOMENDASI