Undip Terjunkan 2.896 Mahasiswa KKN

SEMARANG (KRjogja.com)- Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum dan Ketua Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata Undip Dr Ir Edy Prasetyo MS memberangkatkan 2.896 mahasiswa Undip menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Tahun Akademik 2015/2016  di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang, Selasa (12/7). Rencananya. KKN diselenggrakan 35 hari di 7 Kabupaten Jepara, Pati, Kudus, Semarang, Temanggung, Magelang dan Kabupaten Semarang.
 
 “Sudah saatnya mahasiswa mereposisi makna KKN bukan lagi sekedar melaksanakan kewajiban studi, namun juga prosess pembelajaran sebelum terjun dalam kehidupan sebenarnya di masyarakat serta sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam membangun negeri bersama-sama. KKN diharapkan pula menghasilkan pemimpin sejati, lulusan yang mempunyai empati dan peduli terhadap permasalahan bangsa, permasalahan sosial yang ada di masyarakat” ujar Rektor.
 
Rektor mengatakan KKN Undip merupakan program multi disiplin dan monodisplin. Setiap kelompok mahasiswa KKN dalam satu desa wajib mengerjakan program multidisipliner dua program dan masing-masing mahasiswa wajib membuat program monodisipliner dua program sesuai kompetensi keilmuannya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI