Undip Wisuda 2.220 Lulusan

SEMARANG (KRjogja.com) – Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum mewisuda 2.220 lulusan terdiri  program Diploma 293 orang, 1.529 Sarjana, 324 Magister, 47 Spesialis, 13 Profesi dan 14 Doktor di kampus Tembalang, Kamis (11/08/2013), termasuk sejumlah mahasiswa asing dan dual degree. Wisuda dilaksanakan 3 hari (Senin sampai Kamis) dengan  shift pagi dan siang.
 
Pada sambutannya, Rektor Prof Yos Johan Utama maupun Wakil Rektor I Prof M Zaenuri DEA menyatakan Undip saat ini menjadi PTN-BH dengan visi sebagai universitas riset tahun 2020. Banyak rancangan disiapkan dalam pelaksanaan PTN-BH di antaranya meningkatkan jumlah riset yang berkualitas internasional serta memperbanyak produk unggulan yang menghasilkan paten.
 
“ Pengembangan Undip menjadi universitas riset telah dirintis dengan mengembangkan budaya riset yang kokoh dan mendukung tumbuhnya sikap yang mencirikan budaya universitas riset. Salah satu instrumen kebijakan yang digunakan untuk mendorong pengembangan budaya riset adalah melalui penyediaan Dana Riset yang memadai. Selain itu upaya menciptakan Undip yang mandiri, mumpuni, dan sejahtera namun Undip tidak melupakan mencetak manusia yang berketuhanan” ujar Rektor (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI