Unimus adakan Turnamen Tapak Suci

SEMARANG (KRjogja.com) – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar turnamen tapak suci 2016 yang diikuti tim perwakilan DMA/SMK se-Jateng di Semarang 1-8 Agustus 2016.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unimus Drs Samsudi aharjo ST MM MT saat membuka turmamen di pelataran masjid kampus setempat, Selasa (2/8) menyatakan even ajang silaturahmi dan ajang pencarian bakat serta bibit atlit muda pencak silat ini nantinya dijadikan agenda tahunan dan tahun ketiga akan diperluas se Jawa-Lampung.

"Unimus tapak suci turnamen ini kali ini diikuti 22 tim dari SMA/K se Jateng. Juga sebagai ajang nguri-uri budaya bangsa lewat pencak silat sehingga pencak silat akan lebih dikenal masyarakat " ujar WR III.

Ketua Panitia turnamen Ancon Subekti dan Sekretaris Panitia, Riska menyatakan 22 tim akan bertanding di kelompom putra dan putri  kelas laga, kelas seni tunggal jurus tapak suci, dan kelas seni ganda. Juara umum mendapat tropi dari Rektor, uang pembinaan dan piagam. Pesilat terbaik 1 sampai 3 selain dapat medali juga beasiswa dari Unimus dan kesempatan menjadi mahasiwa Unimus.(Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI