Unimus Genjot Staff Mobility Di LN

SEMARANG (KRjogja.com) – Dosen Prodi S-1 Gizi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Kartika Nugrahaeni MGz berhasil meraih beasiswa S-3 Program LPDP untuk studi S-3 di School of Food Science and Nutrition Universitas Leeds Inggris 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2020. Selain Kartika, dosen Unimus lainnya Muh Yamin Darsyah MSi (Prodi S-1 Statistika) juga berkiprah di luar negeri sebagai pembicara 5th International Conference on Humanity and Cultural di Amerika Serikat belum lama ini.
 
Direktur Eksekutif International Relationship Office (IRO) Unimus Moh Yusuf PhD pada upacara penglepasan dosen studi S-3 ke Inggris tersebut di kampus setempat Senin (21/11/2016) menyatakan studi S-3 ke luar negeri serta workshop sebagai rangkaian program International Staff Mobility (mobilitas SDM Unimus ke internasional) yang digenjot IRO Unimus selama 2016 ini. 

Sebelumnya sudah berangkat beberapa dosen untuk S3 ke sejumlah perguruan tinggi di luar negeri serta mengikuti seminar ataupun workshop. Selain itu juga Unimus telah mengirim sejumlah mahasiswa dari beberapa fakultas mengikuti pertukaran mahasiswa dan seminar di luar negeri.
 
"Selain untuk dosen dan mahasiswa, Unimus juga memfasilitasi tenaga administrasi yang ikut program mobilitas ke luar negeri. Sehingga semua warga kampus baik dosen, mahasiswa dan tenaga adminsitrasi punya hak yang sama dalam meningkatkan SDM mereka sejalan dengan visi Unimus yang menginginkan SDM nya unggul, Islami dan berwawasan internasional" ujar Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd didampingi WR I Dr Sri Darmawati MSi, WR II Dr Sri Rejeki SKp MKep Mat dan para pimpinan Unimus lainnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI