Unimus-LIPI BPTBA Yogya Kerjasama Penelitian Pangan

YOGYA,KRJOGJA.com – Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalin kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala BPTBA LIPI Jogjakarta Hardi Julendra SPt MSc dan Ka UPT Urusan Internasional dan Kerjasama (IRO) Unimus Moh Yusuf PhD. Kerjasama bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi penelitian utamanya dibidang pangan.  

Dalam penandatangan kerjasama juga didiskusikan mengenai peluang mahasiswa untuk mengambil skripsi di LIPI BPTBA dengan dosen pembimbing II dari balai, adapun material akan didukung oleh pihak balai dan topik penelitian sesuai riset unggulan.

Kepala BPTBA LIPI Yogyakarta Hardi Julendra SPt MSc menyatakan fokus pengembangan penelitian unggulan saat ini meliputi bidang pangan fungsional dan pengemasan makanan tradisional, bio additive pakan, teknologi kimia dan lingkungan.

Sedangkan Moh Yusuf PhD menyatakan kerjasama juga memungkinkan terus dikembangkan pada beberapa kegiatan PKL, kunjungan lapangan dan kerjasama SDM sebagai nara sumber dan penelitian. (sgi)

BERITA REKOMENDASI