Unimus Loloskan 23 PKM, Peringkat Kelima PTS se Indonesia

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) berhasil menorehkan prestasi dengan meloloskan 23 proposal mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018. Semua proposal ini mendapatkan dana hibah PKM dari Kemenristek Dikti.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Ka UPT Humas dan Protokoler Unimus Ns Yunie Armiyati SP KMB kepada pers di kampus setempat Jumat (06/04/2018) menyatakan prestasi nasional ini menempatkan Unimus pada peringkat 5 terbaik dalam perolehan hibah PKM seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang berjumlah  3.128 PTS.

“Untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia Unimus menduduki peringkat 4 dan peringkat 3 PTS Wilayah Kopertis VI Jawa Tengah. Tidak bisa dipungkiri salah satu indikator pemeringkatan perguruan tinggi adalah peran aktif mahasiswa, salah satunya melalui PKM.  Perolehan hibah PKM oleh 23 tim mahasiswa menjadi bukti Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi” ujar Rektor.

Proposal PKM yang lolos, ujar Rektor terdiri 7 PKM Kewirausahaan, 1 PKM Karsa Cipta, 2 PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, 10 proposal PKM Penilaian Eksakta dan 3 PKM Penelitian Sosial Humaniora.  (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI