Unimus-NTUNHS Taiwan Teken MOA

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan penandatanganan MOU dan MOA dengan National Taipei University of Nursing and Health Science (NTUNHS) di kampus Unimus, Senin (11/11/2019). Selain MOU dan MOA, juga diresmikannya Taiwan Indonesia Healthcare Education Centre di kampus Unimus.

Penandatangan dilakukan oleh Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd dan President NTUNHS Prof Hsieh Nan Chen disaksikan Prof Dr Sudibyo dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Dengan dukungan Unimus, NTUNHS juga melakukan penandatangan MOA dengan 24 perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

" Unimus menjalin kerjasama dengan NTUNHS di antaranya karena perguruan tinggi di Taiwan ini milik pemerintah serta perguruan tinggi paling maju dan concern di bidang kesehatan, termasuk keperawatan. Kami sudah MOU dan MOA serta membuka Taiwan Indonesia Healthcare Education Centre atau Pusat Pendidikan Kesehatan Taiwan-Indonesia di kampus Unimus sehingga masyarakat atau perguruan tinggi lain bisa mengunjungi pusat ini untuk lebih jauh mengetahui tentang NTUNHS dengan segala program yang ditawarkannya" ujar Prof Masrukhi.

Sementara itu  pihak NTUNHS lewat Prof Hsieh Nan Chen sangat mengapresiasi Unimus yang mendukung NTUNHS sebagai tempat pusat pendidikan kesehatan Taiwan Indonesia. Sehingga masyarakat bisa mengakses berbagai program di antaranya program degree (gelar) S2 dan S3 maupun non degree seperti berbagai short course serta program lainnya. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI