Unimus Wisuda 1.041 Mahasiswa

SEMARANG,KRJOGJA.com – Kopertis Wilayah VI Jateng lewat Koordinator Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons saat ini gencar mendorong dan memotivasi sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Jateng yang potensial guna meningkatkan akreditasi BAN PT ke peringkat yang lebih tinggi. Termasuk di antaranya pada Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

“Unimus kami nilai sangat memungkinkan apabila siap melakukan berbagai persyaratan pengajuan re akreditasi institusi ke Kemenristekdikti untuk meraih nilai lebih tinggi.  Saat ini akreditasi institusi atau AIPT Unimus B dan kami berharap pengajuan berikutnya bisa berhasil menjadi A” ujar Prof DYP Sugiharto saat menghadiri wisuda sarjana Unimus di PRPP Selasa (24/10/2017).

Menurut Prof DYP Sugiharto, beberapa kampus swasta di Jateng dan kota Semarang juga sudah ada yang berhasil meraih akreditasi  A setelah berjuang melakukan akreditasi atau re akreditasi institusi. Yang penting kampus harus benar-benar sehat kondisinya tidak terjadi masalah di internal karena bila kampus ada masalah internal kampus sulit berkembang, bahkan terhambat dan bisa ditutup oleh pemerintah karena merugikan mahasiswa.

Sementara itu di hadapan 1.014 wisudawan pada wisuda ke ke-27 Unimus, Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd berpesan agar para sarjana yang sudah diwisuda tetap mempresentasikan ilmunya ke masyarakat. Selain itu lulusan sekarang juga harus siap bersaing dengan SDM negara lain di tingkat Asean. Banyak tenaga kerja asing masuk ke Indonesia dan ikut bersaing di Indonesia dan Indonesia harus mampu dalam persaingan tersebut. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI