Unimus Wisuda 1.172 Mahasiswa

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd dan Wakil Rektor I Unimus Dr Dri Darmawati MSi beserta pimpinan Unimus lainnya mewisuda 1.172 mahasiswa.

Mahasiswa itu terdiri 124 lulusan profesi (ners dan dokter), 344 lulusan programsarjana, 314 lulusan program Diploma IV dan 390 lulusan program Diploma III di kampus setempat, Selasa-Rabu (22-23/10/2019).

Pada kesempatan wisuda tersebut, Rektor menyampaikan sejumlah prestasi Unimus beberapa bulan terakhir di antaranya ranking 4 dari 177 perguruan tinggi muhammadiyah/aisyiyah (PTM/PTA) menurut Webometric. Juga peringkat 5 PTS/N se Jateng menurut Unirank.

Rektor berpesan kepada lulusan baru agar mengembangkan 4 ketrampilan yaitu ketrampilan komunikasi, kolaborasi good critical thinking, serta ketrampilan kreatif dan inovatif. Selain itu lulusan Unimus harus memegang peran penting dalam kehidupan bangsa, dengan membiasakan menjadi yang terbaik dan terdepan.

Sementara itu WR I Dr Sri Darmawati Msi pada wisuda ke 31 Unimus ini, tercatat  25,26% lulusan berpredikat Cum Laude, 67,92% berpredikat sangat memuaskan dan 6,83% berpredikat memuasakan.  Masa studi juga semakin baik dimana 95,97% lulusan profesi dokter dan ners lulus tepat waktu, 94,48 % lulusan program S1 menyelesaikan studi dalam waktu 3,5 hingga 4 tahun. Sebanyak 98,73 % lulusan Program Diploma IV dan sebanyak 99,74% lulusan Program Diploma III lulus tepat waktu.

Hadir dan memberi sambutan Sekretaris LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Amsar SH MM mewakili Ketua LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof DYP Sugiharto MPd Kons. LLDikti mengapresiasi kemajuan yang diperoleh Unimus dalam dua tahun terakhir ini termasuk Unimus sebagai salah satu PTS Jateng yang mengalami perkembangan sangat pesat dan digadang-gadang berpotensi meningkatkan prestasi akreditasi perguruan tinggi (APT)-nya menjadi unggul (A). Dengan raihan capaian APT unggul maka Unimus akan semakin eksis dan diminati. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI