UNISA Siap ‘Go International’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Dalam rangka mewujudkan kampus berstandar internasional, Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta terus menggiatkan program penelitian dan pendidikan. Bahkan, untuk mendukung hal itu, Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) UNISA menggelar workshop internasionalisasi institusi.

"Kegiatan ini mengangkat tema 'Bridging to the Recognized University'," kata Rektor UNISA Warsiti SKp MKep Sp Mat, Senin (28/1). 

Acara ini menghadirkan narasumber Keynote Speaker Prof Lincolin Arsyad PhD (Ketua Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah). Sedangkan nara sumber lain, yaitu I Made AndiArsana PhD (Dosen UGM),Eko Priyo Purnomo PhD (Dosen UMY) dan Dr Arif Budi Wurianto (Dosen UMM). Acara juga dihadiri jajaran pimpinan dan dosen UNISA, serta dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) di Indonesia.

"Adapun tujuan diadakanya workshop internasionalisasi institusi ini agar UNISA bisa go International. Selain itu, memberikan gambaran, pengembangan serta strategi student mobility dan juga pengembangan tujuan keilmuan program studi atau prodi," kata Warsiti.

Lincolin Arsyad menyatakan, setiap institusi pendidikan harus mempunyai tujuan ke depan untuk bisa menjadi World class University dan tahu cara mencapainya, “kita harus punya keunikan dan keunggulan untuk mencapai tujuan hal tersebut,” ucap Lincolin.

Ia mengatakan, dengan membangun jejaring kerjasama internasional diharapkan kinerja perguruan tinggi dapat meningkat yang akan berefek domino pada peningkatan daya saing di dunia global, dalam hal ini jaringan atau networking adalah upaya positif untuk meningkatkan daya saing tersebut. (R-3)

BERITA REKOMENDASI