UNISA Yogyakarta Lakukan Sosialisasi Persiapan Kedatangan Mahasiswa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) melakukan rapat koordinasi bersama tokoh masyarakat yang terdiri dari Polsek Gamping, kepala desa Nogotirto, gugus tugas Covid 19 Nogotirto, kepala dukuh sekitar dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PRM/PRA) Nogotirto dan Mlangi besar, Sabtu (20/6). Rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat, membahas tentang sosialisasi persiapan kedatangan mahasiswa Unisa Yogyakarta dari daerah asal ke kampus.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti mengatakan bahwa koordinasi ini penting karena pada Juli 2020 beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan akan kembali ke Yogyakarta untuk melakukan praktik profesi di Rumah Sakit. Beberapa rumah sakit mitra sudah menyatakan kesiapannya menerima mahasiswa Unisa Yogyakarta yang akan melakukan praktik. Antara lain RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Gamping dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Ketua Satgas Covid 19 Unisa Yogyakarta, Fitria Siswi Utami, MNS., menjelaskan bahwa untuk menyongsong kehadiran para mahasiswa tersebut pihak kampus sudah mnegedarkan surat berisi panduan protokol kesehatan yang harus dilakukan para mahasiswa. Antara lain membawa hasil rapid yang menunjukkan non reaktif dan surat keterangan sehat.

BERITA REKOMENDASI