Unisbank Adakan Ekspo Kewirausahaan

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar ekspo kewirausahaan di halaman parkir kampus Unisbank Mugas Semarang, Jumat (07/07/2018).

Ekspo diinisiasi Pusat Pengembangan bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) sebagai motor penggerak entrepreneur di kampus Unisbank. Pada eskpo kewirausahaan ini semua produk sebagai bagian bisnis mahasiswa semester 4 Unisbank.  

Ketua P2BK Unisbank Semarang Saefurrohman menuturkan ekspo kewirausahaan diikuti 80 kelompok usaha mahasiswa dari 205 usaha mahasiswa di Unisbank. Secara umum 80 usaha mahasiswa terdiri usaha kuliner dan non kuliner yang menggunakan basis teknologi informasi untuk pengembangan kewirausahaannya. 
Dalam gelar ekspo kewirausahaan ini juga digelar 5 finalis yang mempresentasikan kepada dewan juri, di antaranya Chair Franky Erwansyah (owner Waroeng Souvenir), Rahayu Nugraheni (owner Klappertart), Adhimas Nugroho (Jaringan Rumah Usaha), Pjs Wakil Rektor IV Unisbank Dr Ellen Puspitasari dan praktisi sertifikasi usaha Mulyo Budi Setyawan. Finalis memperebutkan Rp 11,5 juta rupiah untuk menambah serta mengembangkan usahanya.

Pjs Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH MHum ketika membuka dan meresmikan gelar ekspo kewirausahaan mahasiswa Unisbank 2018 memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang sudah menjadi wiramuda sehingga dapat dijadikan teladan bagi mahasiswa lainnya untuk memulai dan membuka bisnis sejak menjadi mahasiswa. Wiramuda Unisbank telah menjadi nafas dan energi yang begitu kental dalam beragam kegiatan, baik akademik maupun pengembangan entrepreneur. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI