Unisbank Gandeng Institusi Pariwisata Cina

SEMARANG,KRJOGJA.com- Fakultas Pariwisata (FPAR) Unisbank Semarang meningkatkan kerjasama dengan lembaga mitranya di luar negeri. Termasuk penandatanganan kerjasama antara FPAR Unisbank dengan Oversea Students Communication Association of Yang Jiang (Cina) di lantai 6, Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Selasa (06/06/2017). Penandatanganan dilakukan oleh  Mr. Su Nianjun selaku vice director dan Artin Bayu Mukti, A.Par. M.Par selaku dekan Fakultas Pariwisata Unisbank.

Artin Bayu menuturkan, kerjasama meliputi pengiriman mahasiswa Program Studi D3 Perhotelan Unisbank untuk melakukan kegiatan internship/magang selama 6 bulan di Cina. Untuk mengikuti program ini, mahasiswa dipersyaratkan menguasai bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantar yang merupakan salah satu mata kuliah bahasa yang sudah diberikan di Fakultas Pariwisata Unisbank.

Menurut Bayu, selain ke Cina, FPAR Unisbank juga mendorong mahasiswanya untuk magang di Thailand. Program magang ini bukanlah program baru, karena sebelumnya FPAR Unisbank juga memberangkatkan 4 (empat) mahasiswanya ke Malaysia. Dirinya berharap di tahun 2018 Unisbank mampu bekerjasama dengan institusi bidang pariwisata di seluruh negara di ASEAN.

Sementara itu dalam Seminar International Internship Program China yang di gelar oleh Fakultas Pariwisata Unisbank ini, MR Su Nianjun menyatakan semua pengeluaran untuk mahasiswa magang ditanggung  perusahaan penerima mahasiswa magang. Yang perlu disiapkan hanya dokumen keimigrasian dan kemampuan bahasa Mandarin. (sgi)

BERITA REKOMENDASI