Unisbank Gelar FGD Inovasi Bisnis

SEMARANG, KRJOGJA.com – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang sebagai kampus berbasis entrepreneurial menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk  membangun bisnis berbasis inovasi yang berkelanjutan melalui Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank di Lantai 9 kampus Mugas, Rabu (25/10/2017).

Salah satu pemateri yang juga Manajer Inkubator Bisnis Teknologi di Unisbank Semarang Dr Yeye Susilowati MM menuturkan, inkubator ini sarana yang dapat dimanfaatkan mengembangkan bisnis yang telah dirintis oleh mahasiswa atau masyarakat umum. Sejalan dengan kewajiban sesuai Perpres 27 Tahun 2013 tentang Pengembangan Inkubator Kewirausahaan diwajibkan melakukan pendampingan, pembinaan dan pengembangan terhadap bisnis yang telah dirintis atau yang sudah dijalankan oleh mahasiswa.

Hal senada disampaikan Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank Fitika Andraini SH MKn. Menurutnya saat ini ada 20 tenan yang didampingi oleh SBS Unisbank, 6 di antaranya produk inovasi teknologi seperti mesin pencabut bulu ayam, perajang krupuk, Hand Fork Lift, alat pewarna batik dan mesin pemotong sayur. Selain itu juga ada bisnis produk kuliner oleh mahasiswa yang mendapatkan pendampingan, pembinaan hingga pengembangan bisnisnya.

Rektor Unisbank Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM dalam sambutannya menuturkan komitmen dan usaha yang dilakukan Unisbank dalam mengembangkan bidang kewirausahaan telah terbukti dengan prestasi yang diraihnya selama tahun 2017. Di antaranya meraih Penghargaan ICSB Award kerjasama Markplus dan Kemenkop & UKM RI, ditunjuk sebagai Inkubator Bisnis Teknologi oleh Kemenristekdikti serta memperoleh hibah Iptek bagi Kewirausahaan (IbK) Kemenristekdikti Tahun Kedua dan Hibah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti. (Sgi) 

  

BERITA REKOMENDASI