Unnes Bagikan 2.073 Paket  Bantuan Sembako Bagi Mahasiswa di Kos

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan Covid-19 Universitas Negeri Semarang (Unnes) membagikan 2.073 paket sembako bagi mahasiswa yang masih tingal di kost, Rabu (08/04/2020).

“Saat ini Unnes menjalankan Work from Home (WfH) kerja dan belajar dari rumah. Namun karena banyak mahasiswa yang berasal dari luar Jawa dan ada yang masih tinggal dari kos maka kita menaruh perhatian pada mereka. Melalaui Bidang Kemahasiswaan Unnes melakukan monitoring kesehatan dan keselamatan. Melalui paket bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu mahasiswa yang masih tinggal di kos,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr Edy Purwanto MSi mengatakan peket bantuan sembako untuk mahasiswa diberikan sebagai bantuan mahasiswa yang tidak pulang ke rumah. Paket sembako didistribusikan dari Rumah Amal Lazis Unnes ke Fakultas.  Tiap Fakultas mengatur pendistribusian ke mahasiswa  dengan protokolol kesehatan dan menghindari  terjadinya kerumunan.

Nilai per paket sembako  Rp 120.000 diwujudkan dalam bentuk 29 mie instan, 2 botol kecap, dan 3 kg beras. Jumlah mahasiswa yang memperoleh bantuan sembako sebanyak 2.073  dari berbagai fakultas.

Wakil Dekan (WD) III Fakultas Teknik (FT) Unnes Dr Wirawan Sumbodo MT menytakan 211 mahasiswa FT mendapatkan bantuan logistik dari Unnes. Diharapkan logistik tersebut bisa membuat mahasiswa tetap di kos mengingat saat ini sedang dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Mahasiswa yang masih bertahan di kos kebanyakan karena di daerahnya diberlakukan lock down dan takut tertular Covid-19  bila menggunakan angkutan umum.

“Kami berharap mahasiswa Unnes menjaga kesehatan dengan cara tinggal di rumah atau di kos saja, jangan sampai keluar rumah untuk keperluan yang tidak penting” ujar Dr Wirawan MT. (sgi)

BERITA REKOMENDASI