Unnes Terima 3.125 dan UIN Walisongo 513 Maba

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima 3.125 mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN tahun 2018 dari total pendaftar 60.479 calon mahasiswa baru. 

Selain jalur SNMPTN, Unnes sebelumnya sudah menerima 2.066 mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN dan nantinya akan menerima lagi 2.250 mahasiswa baru lewat Jalur Seleksi Mandiri setelah SBMPTN yang diumumkan 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB lewat website panitia pusat SBMPTN atau website 'mirror' di berbagai PTN.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes Prof Dr Rustono menyatakan secara umum pendaftar calon mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN maupun SBMPTN naik jika disbanding tahun lalu. Dirinya menghimbau bagi calon yang diterima di SBMPTN agar segara melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :

Mahasiswa Asal DIY Raih Nilai Tertinggi SBMPTN 2018

Hasil SBMPTN Diumumkan Hari Ini Pukul 17.00 WIB

Beberapa Jurusan Jadi Incaran, Peserta SBMPTN UNY Meningkat

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Walisongo Semarang Dr Musahadi menyatakan pada SBMPTN tahun 2018 UIN menerima 513 mahasiswa baru  di 11 prodi. Sedangkan jumlah pendaftar tercatat  3.677 orang. Menurut Dr Musahadi, selain mengikuti seleksi SNMPTN dan SBMPTN UIN Walisongo juga menyelenggarakan tes tes bersama perguruan tinggi lain di bawah Kemenag serta tes seleksi Mandiri .

Musahadi juga berharap calon yang diterima lewat jalur SBMPTN segera melakukan daftar ulang mengingat yang diterima hanya sebagian kecil dari para pendaftar yang tidak diterima. (sgi)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI