Unriyo Peduli Serahkan Bantuan Bagi Tenaga Kesehatan Puskesmas Depok I dan Depok II

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Relawan Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan di Puskesmas Depok I dan Puskesmas Depok II Sleman, Senin (28/09/2020). Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Unriyo Peduli, setelah beberapa waktu lalu juga telah memberikan berupa sembako kepada para mahasiswa Unriyo yang terdampak Covid-19 dan masih berada di Yogyakarta.

Bantuan kepada para doker dan tenaga kesehatan di Puskesmas Depok I dan Puskesmas Depok II diserahkan langsung oleh Ketua Tim Unriyo Peduli Sri Hasta Mulyani SKom MKom didampingi anggota Andre Kussuma SE MSi dan Dwi Ratna SPd MPd. Donasi yang diberikan berupa vitamin, suplemen, susu, biskuit, sari kacang hijau, susu kurma, serta masker kesehatan untuk dokter dan tenaga kesehatan puskesmas.

Sri Hasta Mulyani mengatakan bantuan ini diberikan sebegai bentuk kepedulian dari Unriyo kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang selama ini terus berjuang di garis depan dalam memerangi Covid-19. Sebagai perguruan tinggi dimana beberapa program studinya fokus pada bidang kesehatan, Unriyo merasa terpanggil untuk turut berjuang dengan cara memberikan dukungan kepada para dokter maupun tenaga kesehatan.

“Kami dapat merasakan tugas yang mereka emban sangat berat dan berisiko, apalagi ditengah merebaknya Virus Covid-19 sudah hampir lebih dari enam bulan ini belum berakhir. Unriyo ingin memberikan dukungan dan bersama para dokter, tenaga kesehatan maupun masyarakat dalam melalui masa sulit ini dan semoga pandemi yang terjadi dapat segera berakhir,” jelas Sri Hasta Mulyani disela penyerahan bantuan di Puskesmas Depok I.

Ia berharap donasi serta bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan mampu mengangkat moril para dokter serta tenaga kesehata untuk terus berjuang demi terciptanya kesehatan bagi masyarakat. Kedepan program Unriyo Peduli ini akan tetap digencarkan dengan menjangkau Puskesmas lain di wilayah DIY.

Kepala Puskesmas Depok I Sleman, drg Ning Khoirum mengapresiasi apa yang telah dilakukan Tim Unriyo Peduli. Ia menegaskan jajarannya akan tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat walau ditengah masa pandemi seperti saat ini.

“Pelayanan di Puskesmas tetap kami berikan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Harapan kami dengan pandemi ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk bagaimana menerapkan cara hidup yang sehat di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ning Khoirum dalam kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unriyo, Prof Dr dr Santoso MS SpOk. Sebagai perguruan tinggi selama ini Unriyo telah memberikan warna tersendiri dalam dunia pendidikan kesehatan di DIY.

Sementara itu Kepala Puskemas Depok II, Sri Mujianto SKM MPH melalui Kepala TU puskesmas setempat, Dini Melani M SKM SST yang menerima langsung bantuan menyatakan donasi yang diberikan sangat bermanfaat. Dini Melani yang juga merupakan alumni Unriyo ini mengatakan perhatian dan kebersamaan seperti ini baik dari instansi, perguruan tinggi maupun kelompok masyarakat mewujudkan adanya semangat kebersamaan untuk menciptakan kesehatan di negeri ini. (*)

BERITA REKOMENDASI