UNS Mulai Buka Jalur Mandiri

SOLO, KRJOGJA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo , Kamis (01/06/2017) mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri. Penerimaan tahap ketika ini tersedia kursi 20 persen dari daya tampung atau sekitar 1225 orang. Pola penerimaannya berbasis pada skor ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Jadi bagi yang berminat mengikuti jalur Seleksi Mandiri harus sudah mengikuti tes SBMPTN. Nilai SBMPTN yang akan menentukan kelulusan. Wakil Rektor I UNS Prof Drs Sutarno MSc PhD menjelaskan panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) masih melakukan sinkronisasi sistem dengan ITS.

"Hari ini baru melakukan sinkronisasi sistem. Besok 1 Juni pendaftaran mulai dibuka," jelas Prof Sutarno, Selasa (30/05/2017). Kuota 1225 orang dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya peserta lolos SBMPTN, namun tak melakukan registrasi.

Deputy Humas Dr Andre Rahmanto menambahkan pendaftaran SM 2017 hingga tanggal 15 Juni mendatang dan hasilnya diumumkan.22 Juni. SM ini tidak ada tes tertulis karena memakai nilai SBMPTN. Pendaftaran melalui www.spmb.uns.ac.id serta membayar biaya pendaftaran Rp 100.000 melalui bank yang sudah ditunjuk. (Qom)

Prodi yang dipilih maksimal empat dalam kelompok yang dipilih dalam SBMPTN. "Misalnya pada SBMPTN mengambil Soshum, maka dalam SM juga harus mengambil Prodi kelompok Soshum begitu juga ketika mengambil saintek maupun campuran," ujar Andre.-(Qom)

UNS

BERITA REKOMENDASI