UNS Terpilih Menjadi Taiwan Studies Consortium

SOLO,KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan Taiwan menunjuk Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai salah satu Taiwan Studies Consortium di 8 negara termasuk di dalamnya Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Jepang, Singapura dan Vietnam. Melalui program ini UNS berkesempatan untuk merintis pendirian Indonesian Corner di perguruan tinggi Taiwan.

Indonesian Corner akan menjadi tugas para mahasiswa melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). "Jadi kami telah menyiapkan pelaksanaan program KKN Internasional dinTaiwan," jelas Arif Misbahul MBM, President ICDF (International Cooperation and Development Fund) Taiwan di kampus UNS, Jumat (2/6/2017).

Menurutnya, Indonesian Corner sangat dibutuhkan. Karena di Taiwan ada sekitar 27.000 orang wanita Indonesia yang berumah tangga di Taiwan. Mereka sudah tinggal selama 20 tahun dan memiliki anak.  "Nah ibu-ibu asal Indonesia itu ingin mengenalkan anak anaknya tentang budaya Indonesia. Kami ingin program ini bisa berlangaung."

Program KKN  internasional selama dua minggu. Tahap pertama akan dikirim 6 mahasiswa. Pengram pengiriman mahasiswa ada empat, selain KKN adalah pengiriman untuk mengikuti belajar kewirausahaan. Karena 23 juta jiwa penduduk Taiwan memiliki kekuatan  besar karena berwirausaha.

Ditambahkan di Asia Tenggara, selain UNS yang ditunjuk sebagai Taiwan Studies Consortium adalah NTU Singapore Nan Yang Technological University. Ini salah satu perguruan tinggi terbaik dunia dan peringkat 2 se-Asia. Dengan kepercayaan ini diharapkan UNS dapat memanfaatkan untuk menuju word class university.(Qom)

BERITA REKOMENDASI