UNS Tuntaskan Kelengkapan PTNBH

SOLO, KRJOGJA.com – Seluruh organ yang dibutuhkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk melengkapi sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) akhirnya berhasil dituntaskan. Dalam waktu 35 hari sejak PP 56 ditandatangani Presiden 6 Oktober 2020, seluruh organ sudah selesai.

“Terakhir pada 10 Nopember, Mendikbud telah mengeluarkan surat keputusan pengangkatan anggota Majelis Wali Amanat UNS. Proses cepat ini sebagai wujud Kementerian melakukan layanan prima terhadap UNS,” jelas Prof Dr Jamal Wiwoho, rektor UNS, Rabu (11/11/2020).

Anggota MWA berdasar SK No. 108.833/MPK/RHS/KP/2020 tMWA UNS periode 2020-2023 terdiri dari 17 anggota, terdiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim, Rektor, Ketua Senat Akademik (SA), 4 wakil dari masyarakat, 7 anggota SA, 1 wakil dari alumni, 1 wakil dari Tenaga Kependidikan (Tendik), dan 1 wakil dari unsur mahasiswa.

Sebagai wakil dari masyarakat terpilih, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gunawan Sulistyo (Direktur Umum Pegadaian), Suprayitno, dan Charmaida Tjokrosuwarno. Wakil dari anggota SA UNS, terpilih nama Prof Hasan Fauzi, Prof Istadiyanta, Prof Tri Atmojo Kusmayadi, Prof Mahendra Wijaya, Prof Weidy Murtini, Prof Yusep Muslih Purwana dan Dr Eni Lestari.

UNS

BERITA REKOMENDASI