Untuk Kemajuan Pendidikan, Uhamka dan UMSIDA Bersinergi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMAKA (Uhamka) bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) lakukan penandatangan MOU dilanjutkan dengan MOA bersamaFakultas Agama Islam dari Uhamka pada Selasa (7/12/2021).

Dengan MOU dan adanya program MBKM serta kerja samalainnya dapat menguatkan lagi hubungan yang sudah terjalinsebelumnya dan menjadi ajang pembelajaran bagi masing-masing instansi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian UMSIDA Prof Jaenuri, Rektor UMSIDA Hidayatulloh, Wakil Rektor, Direktur Riset, Direktur SDM, PMB, Kepala Sekretariatdan jajaran dari UMSIDA.

Hidayatulloh selaku Rektor UMSIDA menyampaikan, “Kami ingin belajar banyak dari Uhamka selaku saudara tua, mulai dariPMB, pengembangan SDM dan juga penelitian dan pengabdiankepada masyarakat.”

Selaras dengan pernyataan Rektor UMSIDA, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka pun menyampaikan, “Saya sengaja datang kesini dan minta ke Pak Rektor UMSIDA,karena saya diceritakan oleh keluarga saya dulu Umsida kecilsekarang sudah besar dan telah berkembangan pesat. Maka kami harus belajar dengan UMSIDA.”

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bersinergi untukmenghadapi tantangan zaman secara bersama-sama antaraUhamka bersama UMSIDA.

Dilain pihak, Ketua BPH Umsida, Prof Jaenuri menyatakan, “Muhammadiyah punya semuanya, kita harus lebih kuat untukmaju bersama dan memastikan semua tantangan zaman bisa kitahadapi.”

Dengan adanya jalinan kerja sama ini diharapkan PerguruanTinggi Muhammadiyah mampu menjawab situasi VUCA Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex(kompleks), dan Ambigue (tidak jelas).

Selain itu, kita harus selalu siap dengan perubahan zaman, tidakhanya sekedar mengelola tapi harus benar-benar menyelami, sehingga mimpi-mimpi pendahulu Muhammadiyah itu terus kitarawat, jaga dan kembangkan dengan memprioritaskan pada SDM yang berkualitas.(*)

 

BERITA REKOMENDASI