Unwahas Ambil Sumpah 70 Apoteker Baru

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sebanyak 70 mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menjalani sumpah profesi apoteker di Hotel Semesta, Selasa (17/10/2017).

Pengambilan sumpah angkatan ke 10 dilakukan oleh Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs Purwadi MM ME Apt. Disaksikan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) yang diwakilkan Liliek Yusuf Indrajaya Ssi SE MBA Apt, Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom SH MH, Dekan Farmasi Agnes Budiarti SF MSc Apt dan Ketua Prodi Profesi Apoteker (PSPA) Yance Anas MSc Apt.

Pada pesannya pada apoteker baru, Rektor Unwahas Prof Mahmutarom menyampaikan agar para lulusan farmasi apoteker segera bisa menyumbangkan ilmunya di masyarakat. Ilmu yang diperoleh dengan tidak mudah tersebut sangat berguna bagi masyarakat khususnya bagi bidang kesehatan masyarakat. Rektor juga yakin kalau lapangan pekerjaan bidang farmasi masih sangat luas sehingga apoteker baru sangat siap bersaing dan bekerja di masyarakat.

Ketua KFN Drs Purwadi MMME Apt menyatakan apoteker baru harus siap berkarya dengan optimismes di dunia kerja. Semua ijasah, sertifikat dan surat piagam lainnya juga sudah ada tandatangannya dari KFN yang bermakna memiliki legalitas. Dirinya juga berpesan agar ilmu yang dimiliki dipakai untuk kepentingan masyarakat dan tidak disalahgunakan peruntukannya.

Sedangkan Dekan Fakultas Farmasi Unwahas Agnes Budiarti SF MSc Apt dan Ketua Prodi Profesi Apoteker (PSPA) Yance Anas MSc Apt menyatakan lulusan terbaik sumpah apoteker periode ini diraih Iffa Kholisatul Izza S.Farm Apt dengan IPK 3,90 . Unwahas bangga karena sekarang ini persentase lulusan uji kompetensi apoteker Indonesia (UKAI) mahasiswa PSPA angkatan 10 mencapai 98,6 persen.(sgi)

 

BERITA REKOMENDASI