Unwidha Kampus Favorit Mahasiswa dari Berbagai Penjuru Tanah Air

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten menjadi tujuan kuliah favorit  bagi mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Pantas diacungi jempol, karena universitas kebanggaan Klaten ini tidak sekedar mengejar jumlah mahasiswa, melainkan mengedepankan kualitas pendidikan yang bagus.

Beberapa mahasiswa dari pelosok tanah air, antara lain Dirman Uyara, dari Raja Ampat, Papua, kini sudah menyelesaikan kuliah, dan akan diwisuda bersama ratusan mahasiswa lainya pada Selasa (12/10/2021). Dirman mengaku bangga menjadi mahasiswa Unwidha. Ia memutuskan kuliah di Unwidha setelah diberitahu oleh seorang guru di Raja Ampat, bahwa di Klaten, Jawa Tengah ada perguruan tinggi yang berkualitas.

Tahun 2017 datang ke Klaten dan mendaftar sebagai mahasiswa Unwidha pada Progdi Pendidikan Bahasa  dan Sastra Indonesia.  Mahasiswa Unwidha dari Papua bukan hanya Dirman, saat ini ada sekitar 17 orang.

Mahasiswa lain, Jamarton Afan Lahonta dari Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, merupakan mahasiswa baru tahun 2021, mengaku sangat senang bisa kuliah di Unwidha. Jauh meninggalkan Sulawesi, ia memilih Unwidha sebagai tempat kuliah, karena Unwidha sangat berkulitas .

“Saya dapat informasi dari kerabat dan teman-teman saya, kalau ada universitas di Jawa yang sangat bagus, namanya Unwidha, di Klaten. Saya langsung daftar di sini,” kata Jamarton.

 

BERITA REKOMENDASI