Unwidha Klaten Siapkan Pemimpin Bangsa Berkarakter dan Cerdas

“Sikap-sikap karakter itulah yang ingin kami tonjolkan, sehingga pesan saya dalam wisuda, jadilah orang yang berkarakter kuat dan cerdas,” kata Prof. Triyono.

Para mahasiswa yang diwisuda tersebut kini pada rentang usia 23 tahun hingga 26 tahun. Pada saat Indonesia nanti memperingati HUT RI yang ke 100 tahun, yakni tahun 2045, ketika itulah para lulusan Unwida yang diwisuda tahun ini akan berusia 48 tahun hingga 51 tahun. Mereka diharapkan akan menjadi pemimpin bangsa, pemimpin daerah yang telah terbentuk karakternya semasa kuliah. Dalam artian, Unwidha memikirkan masa depan bangsa mendatang, dengan menyiapkan calon-calon pemimpin yang berkarakter kuat, cerdas dan trampil.

Dalam kurikulum berstandar SN Dikti tersebut, juga dilakukan perampingan beban SKS. Sebelumnya beban untuk lulus sekitar 157 hingga 159 SKS, namun sejak tahun 2015 hanya dengan 148 SKS. “Kami ambil mendekati angka minimal agar bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain. Agar bebanya tidak terlalu banyak,” kata Rektor. (Sit)

BERITA REKOMENDASI