Upacara HUT RI, Polbangtan Yoma Beri Penghargaan ke Karyawan dan Mahasiswa

YOGYA, KRJOGJA.com – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (HUT ke-74 RI), Sabtu (17/8/2019). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman tengah Polbangtan YoMa Kampus Yogyakarta.

Dr Ananti Yekti SP MP bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Direktur Polbangtan YoMa Dr Rajiman yang mengikuti upacara bendera di Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Upacara bendera dihadiri oleh seluruh civitas akademika Polbangtan YoMa.

Ananti membacakan amanat upacara sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X. Sambutan tersebut diantaranya menyebutkan bahwa kemerdekaan kita didapat dr perjuangan pahlawan dari berbagai macam suku, etnis, agama dan suku. Mereka bersatu untuk berjuang.

Baca Juga : 

Direktur Polbangtan YoMa Kukuhkan Paskibra Upacara 17 Agustus 2019

Untuk Obat Herbal, Mahasiswa Polbangtan YOMA Panen Daun Dewa

Dari keberagaman tersebut terbentuk menjadi manusia yang berbudaya, berakhlak mulia dan berpendidikan. Tahun ini tema yang diusung memperingati kemerdekaan RI adalah tema 'SDM Unggul Indonesia Maju'.

"Di era digital ini yang diminta adalah etos kerja, kreatif, inovatif didukung oleh disiplin, keuletan bekerja dan belajar serta berbagi. Kita harus memumbuhkan culture of excellence. Perjuangan bukanlah untuk Jogja semata tetapi Dari Jogja Untuk Indonesia," kata Ananti membacakan sambutan dari Sultan HB X.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pertanian tentang Purna Bakti kepada 1 orang staf fungsional umum dan 1 orang pustakawan dengan TMT 1 September 2019. Juga ada pencantuman gelar Doktor kepada salah satu staf fungsional umum yg telah menyelesaikan tugas belajar S3 di UGM.

Selain penyerahan surat keputusan. Diserahkan pula 10 penghargaan kepada karyawan karyawati serta 10 mahasiswa mahasiswi di lingkup Polbangtan Yoma kampus Yogyakarta yang dianggap  dan dinilai telah memenuhi syarat menerima penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diharapkan menjadi reward dan bisa menjadi teladan bagi yang lainnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI