UPN ‘Veteran’ Yogyakarta Terima 2.847 Maba

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 'Veteran' Yogyakarta, tahun ini menerima 2.847 mahasiswa baru. Mereka merupakan hasil seleksi dari 46 ribu pendaftar. Baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) maupun Seleksi Mandiri (SM).

Upacara penyambutan dilakukan melalui sidang terbuka senat universitas di Auditorium kampus setempat, Senin (22/8/2016). Tujuh belas mahasiswa baru dari 17 daerah di Indonesia menerima tanda peserta Pekan Kehidupan Kampus (PKK) 2016. Rektor UPN 'V' Yogyakarta Prof Dr Ir Sari Bahagiarti MSc mengatakan, pendidikan tinggi diharapkan dapat menghasilkan modal insani berkualitas yang mampu bersaing secara global.

"Itu karena sekarang kita sudah masuk era globalisasi. Seluruh mahasiswa UPN harus menjadi modal insani yang tidak hanya sekedar sumberdaya. Tetapi menjadi investasi insani yang tanggap, tanggon, tangguh dan trengginas. Tentunya  dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan dan kreativitas," katanya.

Dari 2.847 maba tersebut, 528 diantaranya berhak atas beasiswa bidik misi. Total sampai saat ini ada 844 mahasiswa peserta program bidikmisi yang menempuh pendidikan di UPN 'V' Yogyakarta.

Dari 2.847 mahasiswa baru, terbanyak dari Prodi Agroteknologi dari Fakultas Pertanian dengan 257 mahasiswa. Sedangkan paling sedikit dari Teknik Geofisika yang tahun ini hanya menerima 63 mahasiswa baru. “Banyak fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan mahasiswa baru. Bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan sesuai potensi yang dimiliki,” kata rektor. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI