UPNVY Tingkatkan Kerjasama Pengelolaan Bencana dengan Korea

SLEMAN , KRJogja.com – UPN  'Veteran' Yogyakarta (UPNVY) terlibat aktif dalam upaya pengembangan jalinan kerjasama antara Korea dan Indonesia di bidang penanggulangan bencana. 

Pada tanggal 27 sampai dengan 30 November 2017, Korea mengundang UPN UPNVY dan BNPB untuk berkunjung. Perwakilan delegasi yang bertandang ke Korea yaitu Rektor UPNVY, Prof Dr. Sari Bahagiarti K., M.Sc dan Kepala Prodi Magister Manajemen Bencana UPNVY, Dr. Yohana Naradika Maharani, serta perwakilan dari BNPB.
 
Berawal dari penandatanganan MoU antara UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Korean Society of Volcanic Hazard Mitigation (KSVHM) pada April 2017, kedua pihak sepakat untuk mengembangkan kerjasama. KSVHM merupakan sebuah lembaga pemerintah Korea yang bergerak di bidang mitigasi bencana. 

Riset akan melibatkan berbagai institusi baik dari Korea maupun Indonesia (termasuk UPN “Veteran” Yogyakarta). Diharapkan Korean International Collaboration Agency (KOICA) akan bertindak sebagai penyandang dana. 

“BNPB juga terlibat dalam kerjasama ini, selain untuk memperluas jejaring antara lembaga-lembaga pemerintah Korea dan Indonesia,  BNPB telah menjalin kerjasama dengan UPN,” Ujar Rektor UPNVY kepada humas UPNVY pada Senin (4/12/2017). (MG 19)

 

 

BERITA REKOMENDASI