UPNVY Tuan Rumah P2A Temasek Polytechnic Singapore

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPNVY) yang diwakili oleh Kantor Urusan Internasional menjadi tuan rumah dalam Passage to ASEAN (P2A) Journey on Campuss oleh Temasek Polytechnic Singapore. Kegiatan yang berlangsung tanggal 21-24 Januari 2019 ini diikuti oleh 33 peserta beserta 2 guru pendamping. 

Para peserta juga didampingi oleh 11 mahasiswa UPNVY sebagai buddy atau pendamping kegiatan. P2A merupakan kegiatan yang diikuti oleh berbagai kampus di ASEAN yang bertujuan untuk menyebarkan solidaritas dan pemahaman antar budaya guna mendukung visi dan misi ASEAN. Kegiatan yang diadakan diantara lain kunjungan antar universitas, pertukaran pelajar, hingga pelatihan bagi mahasiswa dan dosen. UPNVY telah beberapa kali menjadi tuan rumah P2A dari berbagai kampus.

Para peserta berkesempatan mempelajari budaya Indonesia seperti belajar Bahasa Indonesia dan Tari Saman. Selain itu terdapat kunjungan industri ke PT Mirota KSM untuk melihat proses pembuatan susu. Para peserta yang berasal dari Jurusan Teknik ini terlihat antusias berdiskusi untuk bertukar informasi mengenai proses produksi di Indonesia. Selain belajar, terdapat juga kunjungan wisata ke Candi Borobudur, Benteng Vredeburg, dan Kraton Yogyakarta.

"Kegiatan ini sangat berguna sebagai media bertukar informasi dan menambah jejaring internasonal. Mahasiswa juga bisa mempraktekkan langsung berkomunikasi dalam bahasa inggris. Harapannya mahasiswa Temasek dapat mendapat pengalaman berkesan di kegiatan ini,” ujar Indria Kusumadewi, koordinator mahasiswa UPNVY. (MG 19)

 

BERITA REKOMENDASI