UPY Wadahi Potensi Seni Budaya Mahasiswa

KECERIAAN dan kemeriahan begitu terasa di wajah tidak kurang 1300 mahasiswa baru saat malam Inagurasi Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) 2017, Sabtu (30/09/2017) malam.  Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun sebagai puncak rangkaian menyambut mahasiswa baru ini menghadirkan beragam potensi seni yang dimiliki mahasiswa UPY, baik mahasiswa lama maupun baru.

"Kegiatan mengambil tema 'Untaian Nada 1.000 Negeri ini' merepresentasikan kebhinnekaan Indonesia. Sebab mahasiswa UPY berasal dari sleuruh Indonesia. Dan yang tampil di malam Inagurasi ini murni 100 persen dari potensi mahasiswa UPY," tutur Rektor UPY Dr Paiman.

Dijelaskan Paiman, meski tidak memiliki jurusan seni dan olahraga, namun UPY kerap meraih prestasi gemilang di bidang tersebut. Seperti halnya saat Pekan Olahraga PGRI di Palembang belum lama ini, UPY sukses berada di posisi empat besar untuk bidang seni dan olahraga.

"Karena itu, kami berharap siapapun mahasiswa yang memiliki bakat dan potensi, silakan dikembangkan. Kami akan wadahi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPY yang aktif menggelorakan seni budaya di kampus," lanjutnya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI