USD Gelar Pelatihan Revitalisasi Kurikulum

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 50 Kepala Sekolah atau wakil kepala sekolah bidang kurikulum dari sekolah mitra Universitas Sanata Dharma (USD) berasal dari penjuru DIY mengikuti Pelatihan Revitalisasi Kurikulum, Senin (20/12) di Hotel Innside Yogyakarta, Jalan Ring Road Utara Maguwoharjo, Sleman.

“Pelatihan dari diseminasi Penelitian USD berjudul Pemberdayaan Sekolah Mitra: Pengembangan Kurikulum Berbasis Outcomes di Sekolah-sekolah di DIY dan Sekitarnya. Hibah dari Program Erasmus+ yang melibatkan lebih dari 30 universitas di Eropa dan Asia Tenggara,” tutur Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PhD dalam sambutannya.

Dalam pembukaan acara yang juga dihadiri Kabid Pendidikan Menengah Dinas Dikpora DIY Dra Isti Triasih, Rektor menyebutkan bantuan pendanaan dari Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Ditristek Tahun Anggaran 2021.

“Penelitian dengan Ketua Fx Ouda Teda Ena MPd EdD, dan Anggota Paulus Kuswandono PhD, Fx Mukarto PhD, Maria Agustina Amelia SSi MPd bertujuan meningkatkan kinerja institusi Pendidikan dengan menerapkan pendekatan Pendidikan berbasis outcomes,” jelas Rektor.

USD

BERITA REKOMENDASI