USD Raih Akreditasi A, Prodi Pendidikan Kimia Dibuka

YOGYA (KRjogja.com) – Berdasar Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan Republik Indonesia No 2993/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 tanggal 20 Desember 2016,  Universitas Sanata Dharma (USD) meraih Nilai A (Unggul) dalam Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) 2016 

"USD menjadi 1 dari 9 Universitas Swasta se-Indonesia yang meraih Nilai A, artinya pemerintah mengakui USD merupakan Perguruan Tinggi Unggulan dalam tata kelola, Tri Dharma, unggul dalam penyediaan SDM, jumlah dosen, kualitas, kinerja, fasilitas, jumlah penelitian, manajemen PT," papar Rektor USD Drs Johanes Eka Priyatma MSc Phd dalam Jumpa Pers, Selasa (03/01/2017) di Ruang Kadarman, Kampus 2 USD.

Rektor menegaskan dengan Status Akreditasi A ini masyarakat  bisa memperoleh pendidikan berkualitas di USD yang lulusannya juga mendapat pengakuan dengan status akreditas yang diraih USD. "Kegiatan penelitian di USD juga akan mendapatkan dana hibah," tegas Rektor.

USD juga membuka Program Sarjana Pendidikan Kimia (Kerjasama USD dengan Sogang University Korea) berdasar Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 502/KPT/I/2016 tanggal 7 Desember 2016. "Masih banyak dibutuhkannya guru-guru pendidikan Kimia yang berkualitas, dan USD menyiapkan dengan matang," papar Rektor.  (*-2)

BERITA REKOMENDASI