UST Dorong Mahasiswa Membuat Proposal PKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mendorong para mahasiswanya untuk memperbanyak lagi membuat proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti, Kemdikbud RI. Dengan semakin banyak proposal yang diusulkan, diharapkan lebih banyak proposal yang lolos dan didanai (mendapat hibah) dari kementerian.

Guna mendukung terget tersebut, UST menggelar workshop daring ‘Kiat Sukses Menembus Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikti’, Kamis (11/2/2021). Workshop diikuti 320 mahasiswa S1 dari 16 program studi yang ada di UST serta 41 dosen pembimbing. Workshop menghadirkan dua narasumber (dosen UST) yakni Widodo MPd dan Sigit Sujatmika MPd dipandu moderator Zainur Wijayanto MPd.

Rektor UST Ki Prof Pardimin PhD mengatakan, luaran (output) yang diharapkan dari workshop ini yaitu jumlah proposal PKM yang diusulkan semakin banyak, sehingga diharapkan semakin banyak pula proposal yang lolos dan didanai. “Ketika jumlah proposalnya banyak dan berkualitas, maka peluang untuk lolos semakin besar,” terang Pardimin di sela membuka workshop.

UST

BERITA REKOMENDASI