UT Berikan Beasiswa Mahasiswa UT yang Raih Juara PON XX di Papua 2021

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua telah tuntas dengan sukses. Salah satu sukses adalah sukses prestasi para atlet yang bertanding, selain sukses penyelenggara, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

Universitas Terbuka (UT) memberikan perhatian kepada atlet yang sukses berprestasi pada PON XX melalui beasiswa pendidikan. Sejumlah 100 beasiswa pendidikan diberikan oleh UT, di samping memberikan apresiasi bagi mahasiswa/i UT yang telah berhasil mengukir prestasi pada PON pertama di masa pandemi Covid-19.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, Dip. Mgt., M.Bus., Ph.D. secara simbolis beasiswa pendidikan kepada Ketum KONI Pusat. Nantinya, KONI Pusat yang akan menyalurkan beasiswa kepada para atlet berprestasi PON XX yang ingin menempuh pendidikan di UT.

Atas perhatian yang diberikan kepada para atlet, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan apresiasi. “Saya memberikan apresiasi kepada Rektor UT dan jajarannya yang telah memberikan atensi besar terhadap atlet-atlet ini,” katanya dalam kegiatan penyerahan simbolis 100 beasiswa pendidikan bernama “Gempita UT di PON XX Papua” tanggal 1 November 2021.

Ketum KONI Pusat memandang penting pendidikan untuk para atlet, terutama untuk mempersiapkan diri pasca tidak lagi menjadi atlet. “Kita tidak ingin atlet yang sudah tidak berlaga menjadi orang-orang yang terlupakan. Salah satu cara adalah dengan bekal pendidikan,” tegas Marciano.

BERITA REKOMENDASI