UTBK Hari Kedua Lancar, Tak Ada Kebocoran Soal

DEPOK, KRJOGJA.com – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) hingga ,Selasa (7/7 2020) berjalan lancar,dan kehadiran peserta 94 persen Hadir. Selain itu seluruh proses seleksi ujian masuk perguruan tinggi berbasis komputer (UTBK) jalur SBMPTN dilakukan secara profesional .

“Jangan percaya surat sakti (‘katebelece) itu hoaks dan isu tentang itu, jangan percaya. Seluruh proses seleksi dilakukan secara profesional. Jadi jangan ada yg percaya kalau ada yg nawarin. Kalau tidak mau tertipu.  Jangan percaya, tidak ada jual beli kursi ,pada seleksi UTBK SBMPTN” demikian  Disampaikan PLT
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Nizam, saat melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.kemarin.

Peninjauan tersebut dilakukan bersama dengan Prof. Dr. Budi Prasetyo Widyobroto, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT yang didampingi oleh Ketua Pusat UTBK UI/Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. rer.nat. Rosari Saleh, pada Senin (6/7) sore di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI Depok. Turut hadir dalam peninjauan Dr.  Ir.  Paristiyanti Nurwadini,  M.P, (SesDirJenDikti); dan Dr. Gunawan, S.T., M.T (Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI).
Sedangkan untuk mengantisipasi joki, tadi kita lihat peserta itu kita saksikan satu persatu, kita cek, baik wajahnya… Satu kelas 30 siswa itu bisa lebih teliti kita lakukan. Dengan  dua sesi dan jumlah terbatas sangat sulit joki masuk. Demikian Nizam.

BERITA REKOMENDASI