UTDI Dan Dinas Pariwisata Bantul Kolaborasi Luncurkan Aplikasi Resi Deswita

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bantul meluncurkan Aplikasi Registrasi Destinasi Wisata atau Resi Deswita. Aplikasi tersebut bertujuan untuk mendata keberadaan dan kondisi obyek wisata di wilayah Kabupaten Bantul dan telah dilaunching 2 November lalu oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih. Aplikasi ini merupakan karya pengabdian masyarakat dua orang dosen UTDI yaitu Edi Faizal dan Totok Suprawoto dengan melibatkan mahasiswa UTDI.

Totok Suprawoto yang juga Rektor UTDI, Kamis (9/12/2021) menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini destinasi wisata yang ada di wilayah Bantul akan tercatat dan terdata dengan baik sehingga memudahkan dalam pengelolaan, pembinaan dan pengawasan oleh Pemkab Bantul.

“Data-data ini juga dapat menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan kebijakan dan program pembangunan berkelanjutan di sektor pariwisata Kabupaten Bantul,” tegas Totok yang didampingi Febri Nova Lenti, Kepala LPPM UTDI.

Sementara Teguh Wijono Budi Prasetijo selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta sebagai Badan Penyelenggara UTDI, sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi diluncurkannya aplikasi ini.

“Kami berharap dari UTDI akan terus tercipta aplikasi Teknologi Digital yang dapat memberikan banyak manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ungkap Teguh.

“Keberadaan UTDI harus mampu membantu pemerintah dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Sal)

 

 

BERITA REKOMENDASI