UTDI dan Pemda Manokwari Bangun Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyelenggaraan e-Government merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Ada beberapa faktor yang berperan penting terlaksananya penyelenggaraan e-Government diantaranya ketersediaan sumber daya manusia, kelembagaan, infrastruktur  serta regulasi yang komprehensif.

Selain itu, diperlukan juga kerjasama dengan lembaga lain yang memiliki kapabilitas dan kredibilitas di bidang teknologi informasi dan komunikasi agar  e-Government terlaksana lebih efektif dan efisien.

Kapabilitas dan kredibilitas bidang teknologi inilah yang menjadi bekal Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) dipercaya sejumlah Pemda di Indonesia.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo, Minggu (12/12/2021) mengungkapkan, kali ini UTDI mendapat kepercayaan dari Pemda Manokwari Papua Barat melalui kerjasama dengan Dinas Persandian, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari.

“Implementasi dari kerjasama ini diawali dengan membangun Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE Pemerintah Kabupaten Manokwari,” jelas Teguh.

BERITA REKOMENDASI