UWM Luncurkan Kanal ‘Kutunggu di Pojok Ngasem’

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta meluncurkan kanal Youtube ‘Kutunggu di Pojok Ngasem’ dengan misi mendiseminasi budaya unggul sehingga tumbuhnya budaya hibrid.

“Beberapa program yang dilakukan diharapkan memberikan kemanfaatan bagi semua pihak, terutama dapat mengenalkan UWM ke kancah nasional dan global,” papar Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid, dalam acara peluncuran di Pendopo Agung UWM, Jumat (11/9/2020) petang.

Dijelaskan Prof Edy, siapapun dapat berpartisipasi untuk mengisi kanal. Selain itu Prof Edy menyebut mahasiswa adalah akademia muda yang kreatif untuk mengisi konten kanal tersebut.

Sementara Project Officer, Puji Qomariyah SSos MSi menambahkan, program ini sebagai upaya UWM dalam menghidupkan suasana akademik di lingkungan sivitas akademika UWM dengan mengoptimalkan seluruh ruang yang ada di dalamnya. Sehingga selalu tumbuh dinamika sepanjang waktu di lingkungan UWM.

“Berada di lingkungan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, kampus UWM diuntungkan dengan memiliki tempat dan ruang yang representatif untuk menyemaitumbuhkan dialog-dialektika dalam berbagai ranah dan aras dalam koridor Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya Pendopo Agung nDalem Mangkubumen,” papar Puji.

BERITA REKOMENDASI