Virtual Integrative System,  Inovasi Pendaftaran Mahasiswa UNISA Yogyakarta

UNIVERSITAS ‘Aisyiyah Yogyakarta melalui program penerimaan mahasiswa baru membentuk inovasi dengan memberikan kemudahan ujian pendaftaran mahasiswa baru melalui sistem daring (21/04/2020). Sistem daring ini disebut sebagai virtual integrative system yang memungkinkan calon mahasiswa untuk melakukan proses pendaftaran, upload berkas pendaftaran dan ujian pendaftaran dari rumah.

Kemudahan ini didukung dengan kekuatan sistem daring yang ada di UNISA Yogyakarta.  Di antaranya pada penerapan pembelajaran baik mata kuliah teori maupun praktikum, Universitas berwawasan kesehatan ini melakukan absensi menggunakan e-barcode, dan menggunakan e-learning dalam perkuliahan. Pengembangan system ini juga dilakukan kepada sekup yang lebih besar yaitu penerimaan mahasiswa baru.

“Sistem ujian online ini tampak biasa, namun kita mengkombinasikannnya dengan fitur big blue button yang akan memantau calon mahasiswa saat ujian, sehingga mengurangi kecurangan dan menjaga kejujuran saat mengerjakan soal,” ujar Komarudin, M.Psi., Psikolog, selaku kepala biro Admisi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyatakan (21/04)

Selain itu Kepala Biro Admisi UNISA juga mengatakan bahwa sistem ujian virtual ini juga diberlakukan untuk jalur beasiswa UNISA Yogykarta.

Beasiswa tidak ada bedanya, kita menggunakan platform media daring untuk ujian hafalan Al Quran, ujian wawancara magister bidan, dan jalur prestasi baik tingkat propinsi dan nasional” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI