Virtual Reality UII Menarik Pelajar Makassar

MAKASSAR, KRJOGJA.com – Virtual reality (VR) dan simulasi CBT yang disiapkan UII menarik pelajar di Makassar. Para pelajar rela antre demi bisa memanfaatkan vasilitas tersebut.

“Dengan VR mereka bisa melihat bagaimana di UII,” jelas Mariana dari bagian pemasaran UII, Kamis (20/2). UII sejak Senin mengikuti ‘Sulawesi Education and Techno Expo 2020’ yang diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC).

Menurutnya, dengan membawa 2 VR, membuat para pelajar rela menunggu. Sembari menunggu para pelajar mendapat penjelasan penjaga stand dari mahasiswa UII yang didampingi tenaga kependidikan.

Sementara Direktur Pemasaran UII Sigit bisa Pamungkas SE MCom menyebutkan, unsur teknologi VR menjadi keunikan yang menarik. Selain digunakan untuk bermain dengan permainan bertema UII, juga dapat digunakan untuk menunjukkan beberapa tempat di UII melalui fasilitas tampilan 360 derajat.

Tampil mengusung tema ‘UII – Yogyakarta’, stand membawa motif Kawung, wayang dan juga Tugu Yogya. UII secara rutin mengikuti IETE di Makassar sejak 2014. Pameran pendidikan ini merupakan ajang pameran terbesar di Sulawesi yang didukung LLDikti Wilayah IX diikuti puluhan perguruan tinggi dari pelbagai wilayah. (Fsy)

BERITA TERKAIT