Viva Youth Festival Ajak Youtuber dan Pelaku Start-Up Berbagi Inspirasi di UII

YOGYA, KRJOGJA.com – Viva Youth Festival merupakan salah satu kegiatan untuk mendorong gairah anak muda untuk mengeksplorasi bakat kreatif dan mendorong kemandirian. Hal ini dilakukan terutama melalui ide mengembangkan bisnis di dunia digital. Karena generasi millennial saat ini memiliki jaringan yang sangat luas dan kreatvitas yang tinggi untuk dapat merubah kesejahteraan di Indonesia melalui dunia digital.

Topik tersebut sebagaimana tergambar dalam acara Talkshow Viva Youth Festival dengan tema “Youngpreneur Jaman Now” yang dipandu langsung oleh presenter TVOne, Muhammad Rizky. Kegiatan ini diselenggarakan oleh ANTV, TVOne, dan VIVA.co.id bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII), pada Rabu (07/03/2018) di Auditorium Prof. Abdul Kahar Muzakkir.

Dalam sambutannya, Manager Corporate Communication ANTV, Nugroho Agung Prasetyo menyampaikan bahwa Kegiatan Viva Youth Festival merupakan wujud apresiasi Viva Group kepada masyarakat Yogyakarta yang terkenal akan julukannya sebagai kota pelajar.

“Kehadiran Viva Group kali ini semoga dapat memberikan inspirasi dan wawasan serta menghibur anak muda dan kalangan akademisi di Yogyakarta”, tuturnya.

Sementara salah seorang pembicara, Youtuber Usama Harbata menyatakan bahwa seharusnya anak muda bisa memanfaatkan era digital saat ini. Mereka dituntut dapat berkarya dan berkreasi sesuai passion masing-masing untuk dapat membuka peluang usaha kerja baru di Indonesia.

“Dunia digital peluangnya sangat banyak, dan ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi kalian untuk membuka peluang kerja baru," ungkapnya.

Lebih lanjut Sutradara Battle of Surabaya, Aryanto Yuniawan menegaskan jika kreatifitas seseorang dapat dimanfaatkan dengan baik maka anak muda akan dengan mudah menemukan karir dan pekerjaannya.  

“Kita ini tidak kekurangan anak muda kreatif, namun permasalahannya kita terlalu sibuk untuk mencari kerja, seharusnya jika anda kreatif maka pekerjaan yang akan mencari anda," pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Gusti Kanjeng Ratu Hayu (Penghageng Tapas Tandha Yekti Keraton Jogja), serta Fanbul Prabowo (alumni UII dan Chief Communication Officer Kornner Advisory) untuk turut berbagi inspirasi kepada para peserta. (*)

UII

BERITA REKOMENDASI