Wakil FIK Jadi yang ‘Tercepat’ dan ‘Tertinggi’ di Wisuda UNY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelaksananaan Wisuda periode IV tahun akademik 2020/2021 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) benar-benar menjadi panggung istimewa bagi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Ini dikarenakan, dua mahasiswanya dinobatkan sebagai yang tercepat untuk waktu kelulusan dan tertinggi untuk urusan indeks prestasi kumulatif (IPK).

Dalam wisuda yang digelar secara terbatas di Auditorium UNY, Sabtu (27/6/2021), dari total 1.133 wisudawan dan wisudawati yang dinyatakan lulus, mahasiswa asal FIK, Andri Bangsawan menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan pendidikan tingkat sarjana. Sedangkan Gomang Genurianto, MPd yang menyelesaikan tingkat pendidikan magister, menjadi peraih IPK tertinggi.

Andri Bangsawan yang berasal dari prodi Ilmu Keolahragaan, FIK ini berhasil menempuh pendidikan S1 hanya dalam waktu 3 tahun 6 bulan. Menurut pria kelahiran Turgak Lampung Barat, 28 Januari 1998 tersebut, untuk bisa lulus dalam waktu singkat strategi yang diambil adalah menyelesaikan tugas tepat waktu.

Alumni SMA N 1 Belalau tersebut selalu disiplin dan memiliki manajemen waktu yang baik serta skala prioritas dan tujuan yang jelas dalam melakukan sesuatu. “Saya selalu tepat waktu dalam mengikuti kelas dan selalu memberikan yang terbaik jika mendapat penugasan yang diberikan oleh dosen” katanya.

UNY

BERITA REKOMENDASI