Waktu Tunggu Bekerja, Kurang dari 1 Bulan

YOGYA, KRJOGJA.com – Akademi Farmasi Indonesia (AFI) Yogyakarta mewisuda 122 lulusan di Ballroom Hotel Sheraton Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018). Selain diwisuda, para ahli madya farmasi tersebut juga disumpah sebagai tenaga teknis kefarmasian.

Direktur AFI Yogyakarta Andi Wijaya MFarm Apt mengatakan, wisudawan-wisudawati angkatan VI tahun ini memiliki prestasi membanggakan dengan rerata indeks prestasi komulatif 3,61. Selain itu data hasil tracer study tahap awal pada September 2018 menunjukkan 81% lulusan sudah terserap di dunia kerja. "Waktu tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan, kurang dari 1 bulan setelah yudisium," kata Andi disela acara wisuda.

Andi meminta kepada para wisudawan untuk membangun public image AFI Yogya adalah lembaga pendidikan tinggi yang dapat dipercaya masyarakat untuk mencetak ahli madya farmasi atau tenaga teknik kefarmasian. "Selalu junjung tinggi nilai-nilai moral, kejujuran dan tanggung jawab serta berikan pelayanan terbaik dimanapun ananda berada," katanya.

Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta, Sukarsono Windu Kumoro sangat mengapresiasi wisuda AFI Yogya kali ini, karena dari 122 lulusan, 86 orang lulus dengan predikat cumlaude. "Selain menunjukkan prestasi, nilai IPK tinggi tersebut sekaligus menuntut kiprah yang lebih besar para ahli madya farmasi untuk mengaplikasikan ilmu/kompetensi di masyarakat," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI