Waljinah ‘Suntik’ Semangat Mahasiswa UNS

SOLO, KRJOGJA.com – Semangat Hajjah Waljinah (72) tiba-tiba tersulut dan membara penuh semangat ketika berada di tengah pemuda dan mahasiswa dalam Diskusi 'Bunyi Merdeka – Tutorial Indonesia Raya' di kampus Fisip Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (06/09/2017).

Ratu keroncong ini bersemangat mengikuti diskusi karena membahas tema yang sangat menarik dan penting bagi generasi Indonesia. Namun tidak sampai acara usai karena segera bertemu dokter yang merawat pencernaannya secara rutin.

"Hari ini jadwal saya kontrol dokter ke RS Kasih Ibu. Jadi saya tidak bisa mengikuti sampai rampung," tutur Waljinah di atas kursi rodanya. Kepada generasi muda ia berpesan agar terus bersemangat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan meriakan yel Merdeka. 

Tutorial Indonesia Raya ini merupakan program sosialisasi yang kali pertama digelar. Berkutnya kegiatan serupa akan dilangsungkan di daerah lain di tanah air. Diskusi menampilkam Dr Restu Gunawan MHum, Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Miftah C. Zubir, Kepala PNRI Cabang Surakarta, Lokananta dan Akhmad Ramdhon SSos MSi.

Restu menambahkan pemerintah telah merekam ulang Indonesia dalam lima versi yakni piano, unisono vanfare orkes simponi dan orkes harmoni. Nantinya lagu itu akan digandakan dalam bentuk CD maupun VCD. Sebelum digandakan masyarakat bisa mengunduh di laguindonesiaraya.id. Sementara sudah lebih dari 4000 yang mendowbload. (Qom)

BERITA REKOMENDASI