Wapres JK Bakal Terima UNS Award 2018

SOLO, KRJOGJA.com – Wakil Presiden RI H Muhammad Jusuf Kalla terpilih sebagai penerima anugerah UNS Award 2018 di bidang Sosial dan Kemanusiaan. Penghargaan UNS Award akan diserahkan pada puncak dies natalis 42 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, 12 Maret mendatamg.

Hal itu disampaikan rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada wartawan di Solo Bistro, Kamis (01/3). Penghargaan tertinggi dalam bidang Sosial dan Kemanusiaan bernama Parasamya Anugraha Darma Krida Baraya. Selain itu UNS juga akan menganugerahkan kepada 11 alumni berprestasi.

Dies tahun ini mengangkat tema Pengembangan Kreativitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus. "Tema ini diambil,  karena kreativitas merupakan modal penting bagi UNS sebagai kampus yang akan menuju status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dan memiliki visi menjadi perguruan tinggi kelas dunia," tandas Prof Ravik. 

Melalui tema di atas peringatan dies diharapkan menjadi penanda bagi segenap civitas akademika agar berpikir dan berkarya semakin kreatif. Sejalan dengan tema kreativitas, beragam kegiatan dikemas dalam bingkai kreatif, diantaranya event The 2nd Sebelas Maret Internasional Festival (Semarfest) digelar 6-7 Maret.

Pada event itu  akan dimeriahkan karnaval di jalan raya dari Pagelaran Kraton Kasunanan (kampus pertama yang digunakan UNS) hingga kampus Kentingan. Karnaval diikuti civitas akademika dengan cara jalan kaki dan aneka kendaraan hias.

"Karnaval akan menggambarkan perpindahan kampus UNS dari Pagelaran Keraton Kasunanan menuju Kentingan dengan menampilkan kirab karya-karya UNS dan mitra," tambah Dr Solichin, Ketua Panitia Dies.-(Qom)

BERITA REKOMENDASI