Warga Dusun Mangir Lor Sambut Antusias Kegiatan Pengecekan Kesehatan Oleh Mahasiswa KKNT UAA

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) kelompok 14 Kalurahan Sendangsari dari Universitas Alma Ata (UAA) mengadakan pengecekan kesehatan gratis di Dusun Mangir Lor. Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan pada Rabu (3/8/2022) di rumah Ketua RT setempat.

Masyarakat yang terlibat yaitu warga yang bertempat tinggal dilingkungan RT 01 hingga 04 Dusun Mangir Lor. Pengecekan kesehatan meliputi tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

“Tujuan diadakan cek kesehatan gratis ini untuk membantu warga mengetahui status kesehatan baik atau tidak dan mengedukasi warga terkait makanan sehat dan tidak sehat serta untuk selalu menjaga pola hidup baik dan sehat. Harapannya, dengan dilakukannya cek kesehatan ini warga dapat mulai melakukan tindakan pencegahan penyakit dari sekarang,” jelas Dr. Ahmad Salim, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kegiatan ini.

Sebelum dilakukan pengecekan kesehatan warga diarahkan untuk melakukan pengukuran berat badan terlebih dahulu. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan warga diberikan edukasi terkait hipertensi, diabetes, kolesterol dan asam urat.

Edukasi diberikan dengan tujuan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Secara keseluruhan, kegiatan cek kesehatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang sangat baik dari warga.

“Alhamdulillah warga sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis dari mahasiswa KKNT sehingga dapat mendeteksi dini penyakit serta mendapat edukasi terkait menjaga pola hidup sehat,” ujar Subani selaku Ketua RT 02. (*)

BERITA REKOMENDASI