Waspadai Obesitas dan Gizi Buruk Pada Anak

BANTUL, KRJOGJA.com – Kasus kurang gizi atau gizi buruk menjadi penyebab kemunculan stunting pada anak. Namun anak yang mengalami obesitaspun juga tak lepas dari kewaspadaan karena rentan menimbulkan berbagai penyakit saat dewasa nanti seperti diabetes, hipertensi dan permasalahan kesehatan lain. Untuk itu diperlukan pemahaman dalam penerapan gizi yang seimbang utamanya bagi orang tua dan pengajar PAUD/TK.

Koordinator Prodi S1 Gizi dan S1 PGSD Universitas Alma Ata (UAA), Ruwet Rusiyono, S.Pd., M.Pd usai pelaksanaanProgram Pengabdian Masyarakat “Inisiasi dan Adaptasi Metode dan Media Pendidikan Gizi di Masa Pandemi Covid 19”, Selasa (15/6/2021) di TK Negeri 1 Pajangan menuturkan penerapan gizi tidak boleh terlalu over namun tak boleh terlalu minim sehingga gizi pada anak harus seimbang.

“Pembentukan pemahaman tentang gizi cukup dan seimbang  harus diberikan sejak usia dini melalui sekolah. Yang sering terjadi adalah pembelajaran tentang gizi seimbang bagi guru masih sangat minim. Maka dalam program ini harus digiatkan kembali,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI